Tingkatkan Sinergitas Polres Pasuruan Gelar Piramida

PASURUAN – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas dan Soliditas dengan Awak Media, Polres Pasuruan menggelar acara Ngopi Bersama Media (Piramida), yang dihadiri oleh YouTuber serta Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan, bertempat di Bumdes Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/06/2023) pukul 16:00 WIB.

Nuansa keakraban dan kesejukan nampak terlihat saat momen menyeruput (minum) kopi bersama, sembari bercanda serta saling memberi masukan demi mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang damai serta tentram.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi, S.Sos menyampaikan pesan agar awak media serta YouTuber bijak dalam menggunakan media sosial.

“Saring sebelum sharing, agar masyarakat jelas dan mudah mengerti apa yang disampaikan dalam pemberitaan, karena saat ini banyak berita-berita hoax yang isinya tidak sesuai dengan fakta di lapangan, sehingga rawan sekali terjadi permasalahan di masyarakat akibat berita yang mengandung provokasi dan hoax,” tandas Ipda Bambang.

Mantan Kanit Binmas Polsek Lumbang ini juga berharap kepada masyarakat semuanya, serta awak media yang hadir dalam acara Piramida agar selalu mengedepankan koordinasi terkait permasalahan yang harus dicarikan solusi bersama.

“Tetap jaga kekompakan dan tingkatkan ibadah kita. Jauhi barang haram yang namanya Narkoba, karena Narkoba sangat merusak dan merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya. 

Di samping Kasi Humas IPDA Bambang juga memberikan sosialisasi kepada awak media tentang Program Kapolri yaitu  Polisi RW di tengah tengah masyarakat yang membantu tugas Bhabinkamtibmas di desa serta memberikan asistensi solutif kepada warga RW bila mempunyai  permasalahan agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan damai.. (*)

from Blogger https://ift.tt/nvtWOi7
via IFTTT

Tinggalkan komentar